Jumat, 07 April 2017

01.56

Karena harga nya yang mahal, maka bagi anda yang memiliki sepatu safety kulit sebaiknya aware untuk melakukan perawatan secara teratur supaya tak cepat rusak. Sepatu safety dengan bahan kulit memerlukan perhatian ekstra dibanding jenis yang lain. Dapat disebut, cara merawat sepatu safety kulit gampang-gampang susah. Oleh sebab itu, pastikan anda meluangkan waktu dan tenaga untuk merawatnya.

Tips & Cara Merawat Sepatu Safety Kulit 

Ada banyak hal yang harus di perhatikan dalam merawat sepatu safety kulit agar tetap terjaga dengan baik keadaannya. Apa sajakah itu? Berikut detilnya :

1. Kenali Jenis Kulitnya 
Anda harus tahu jenis bahan kulit apa yang dipakai pada sepatu safety anda. Jika kualitas kulitnya baik, maka proses perawatannya juga makin gampang walau membutuhkan dana yang banyak. Diluar itu, pahami juga sifat kulitnya, apakah elastik atau tidak, apakah kuat pada perubahan cuaca atau tak. Bahkan kalau dapat, kenali tingkat kelembabannya juga.

2. Posisi Penataan/Penyimpanan 
Untuk melindungi sepatu safety kulit anda tetap dalam keadaan baik, cermati juga posisi penataan/penyimpanannya. Walau terlihat sepele, tetapi ini cukup penting. Jika anda meletakkannya diatas rak sepatu, pastikan untuk memberi jarak dengan sepatu yang lain.

Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menghindari sepatu safety kulit anda dari terjadinya gesekan yang bisa membuat baret permukaan sepatu safety. Beberapa orang yang menyesal dan kecewa melihat sepatu safety kulit kesayangan mereka memiliki scratch hingga cukup mengganggu mata saat digunakan.

3. Silica Gel & Udara Lembab 
Jika anda menaruh sepatu safety kulit didalam sebuah kotak, yakinkan ada silica gel sebagai pendampingnya. Silica gel sangat membantu menghindari lembab dan jamur pada kulit sepatu, dimana faktor keduanya dapat memicu lapuk pada kulit sepatu safety anda.

4. Membersihkan & Mengeringkan Sepatu 
Anda harus tahu dan mempelajari proses mencuci sekaligus mengeringkan sepatu safety kulit. Gunakan sikat khusus atau sejenis sponge saat membersihkan sepatu safety. Sikat spesial untuk bahan kulit biasanya mempunyai permukaan yang halus hingga tidak akan membuat scratch sepatu safety kulit.

Lalu hal yang perlu anda cermati setelah itu yaitu proses pengeringan sepatu safety. Jauhi menjemur sepatu safety kulit kesayangan anda diluar rumah atau ruangan terbuka yang terkena papara panasnya cahaya matahari. Hal itu karena panas berlebihan dari cahaya matahari akan membuat kulit sepatu safety jadi mudah pecah.

Alternatif yang lain yaitu menggunakan dryer, tetapi lapisi terlebih dahulu sepatu safety memakai koran bekas agar terhindar dari panas berlebih yang dapat merusak kulit sepatu safety.

5. Menyemir 
Supaya sepatu safety kulit kesayangan selalu terlihat cemerlang, biasakan untuk menyemirnya secara rutin sehingga warnanya tetap cerah dan terlihat seperti baru. Banyak produk semir sepatu safety yang bagus dan berkwalitas dan dapat dibuktikan bisa menjaga warna dengan baik.

Diluar itu, jangan lupa untuk membeli semir yang warnanya sesuai dengan warna kulit sepatu safety. Saat menyemir, pastikan untuk melakukannya dalam gerakan satu arah supaya tetap terlihat alami dan alur sepatu safety tak berubah.

Sedangkan untuk menghindari terjadinya retak-retak tipis di lapisan kulit sepatu safety, belilah product yang bisa menolong melapisi kulit dari dampak buruk akibat cuaca seperti panas matahari ataupun hujan.

Langkah menjaga sepatu safety kulit memang tidaklah terlalu sulit, walau demikian ada banyak pemilik yang kurang aware atau kurang telaten dalam merawat sepatunya. Sistem perawatan ini memang memerlukan kesabaran dan tenaga ekstra. Jadi, saat anda ingin membeli sepatu safety kulit, pastikan juga anda meluangkan waktu dan tenaga untuk merawatnya.

Sekian ulasan singkat tentang cara menjaga sepatu safety kulit dengan mudah. Mudah-mudahan artikel ini berguna danmembantu.

0 komentar:

Posting Komentar