Minggu, 07 Februari 2021

19.23


Sepatu pantofel adalah sepatu resmi yang terbanyak dipakai dan dicari di Indonesia. Tipe sepatu ini dapat membuat pemakainya nampak lebih menawan dan patut untuk datang di beberapa acara resmi. Tidak salah jika selanjutnya beberapa acara resmi mengharuskan tamu yang tiba untuk kenakan sepatu pantofel. jual sepatu safety bisa menjadi solusi untuk kamu.


Tetapi, ternyata ada banyak yang bingung saat harus pilih sepatu pantofel pria. Karenanya, kesempatan ini Shopback dengan suka hati memberi beberapa panduan pilih sepatu pantofel pria yang terbaik untuk kamu tentukan.


Daftar Isi:

Beberapa jenis sepatu resmi

1. Oxford

2. Derby

3. Brogue

4. Monk Strap

5. Loafer


Panduan pilih sepatu pantofel pria yang pas

1. Sepertikan sepatu pantofel dengan style kenakan pakaian

2. Tentukan warna sepatu pantofel yang pas

3. Memerhatikan supaya sepatu cocok dengan ikat pinggang atau aksesories yang lain dikenai

4. Sepertikan warna kaos kaki yang dipakai

5. Pakai sepatu pantofel yang cocok sama ukuran kaki

6. Tentukan merek sepatu pantofel yang baik dan berkualitas

7. Membeli sepatu pantofel di lokasi yang paling dipercaya


Beberapa jenis sepatu resmi

Pertama kali, harus kamu ketahui lebih dulu tipe sepatu apa yang sesungguhnya kamu perlukan. Sepatu pantofel bukan salah satu sepatu resmi. Ada banyak tipe sepatu resmi yang lain yang dapat kamu pikirkan.


1. Oxford

Oxford mempunyai design yang sederhana dan resmi dan menawan. Sepatu dengan design classic ini umumnya mempunyai warna coklat atau hitam. Sepatu oxford dapat digabungkan dengan bermacam tipe bahan baju. Tetapi, jauhi mengombinasikan sepatu ini dengan celana jeans. Lebih baik jika digabungkan dengan bahan kain layaknya seperti sepatu pantofel.


2. Derby

Tipe derby sepintas bentuknya serupa dengan sepatu oxford. Tetapi, sisi lacing sepatu derby dijahit pada bagian luar sepatu. Warna sepatu ini lebih bermacam, dimulai dari warna hitam, coklat, sampai merah marun. Disamping itu sepatu derby ini pas digabungkan dengan celana rileks seperti celana jeans.


3. Brogue

Brogue adalah sepatu yang mempunyai banyak luang. Di awal periode pemakaiannya, sepatu ini dibuat supaya bisa keluarkan air yang masuk di dalam sepatu. Walau masuk sebagai sisi dari sepatu resmi, tetapi tipe sepatu ini tidak begitu umum dipakai di Indonesia.


4. Monk Strap

Sepatu monk strap bentuknya di inspirasi dari beberapa biarawan atau monk yang umum memakai sandal untuk kesehariannya. Sepatu ini dibuat berbahan kulis. Keunikan dari sepatu monk strap yakni tidak ada tali hingga nampak lebih classic.


5. Loafer

Loafer adalah sepatu resmi yang mempunyai style lebih rileks. Sepatu ini dibuat tanpa tali atau strap pengencang. Sepatu loafer memang sebelumnya dibuat untuk rutinitas dalam ruang.


Meskipun ada acara yang mengharuskan pengunjungnya tiba kenakan pantofel, tetapi tidak jadi masalah jika memakai beberapa opsi sepatu di atas. Karena memiliki bentuk sepintas tidak begitu beda.


Panduan pilih sepatu pantofel pria yang pas

Sepatu yang resmi seperti sepatu pantofel atau yang disebut sebelumnya memang pas dipakai untuk tiba ke acara yang mewajibkan kamu kenakan pakaian resmi. Misalkan acara pesta pernikahan, acara wisuda, ke kantor, dan lain-lain.


Tetapi, pilih sepatu pantofel atau tipe sepatu resmi lainnya pun tidak dapat asal-asalan. Ada aturan-aturan dan panduan yang perlukamu lihat. Berikut beberapa panduan pilih sepatu pantofel pria yang pas:


1. Sepertikan sepatu pantofel dengan style kenakan pakaian

Ketentuan pertama untuk pilih sepatu pantofel pria yang pas yakni sepertikan sepatu pantofel dengan style kenakan pakaian. Bila ini susah dilaksanakan, coba solid padukan sepatu pantofel dengan celana yang Anda gunakan. Ini karena status sepatu terdekat dengan celana.


Anda dapat mengikut ketentuan misalkan sepatu yang sisi depannya cukup melebar akan nampak aneh bila Anda memakai celana mode slim bugar atau skinny. Ini akan membuat sepatu pantofel nampak lebih kebesaran. Sedang sepatu yang sisi ujungnya lancip akan kurang pas digabungkan dengan celana reguler atau celana dengan mode lempeng.


2. Tentukan warna sepatu pantofel yang pas

Sesudah pilih mode sepatu, Anda pun perlu tentukan warna sepatu pantofel yang tepat. Sepertikan warna sepatu dengan warna baju yang Anda gunakan. Umumnya, orang akan cenderung pilih memakai sepatu pantofel warna hitam karena terhitung paling aman untuk beberapa acara resmi.


Yang warna hitam memang pas dipadupadankan dengan sebagian besar warna baju atau jas, terkecuali warna coklat. Bila Anda memakai sepatu warna coklat karena itu performa Anda akan nampak lebih kasual.


Pantofel warna coklat makin lebih pas dipadukan dengan celana jis atau celana warna dark chino. Anda dapat pilih atasan jas warna navy, abu-abu muda, atau coklat bila ingin kenakan sepatu pantofel warna coklat.


3. Memerhatikan supaya sepatu cocok dengan ikat pinggang atau aksesories yang lain dikenai

Kecuali memperhatikan solid padan sepatu pantofel dengan jas dan celana, Anda juga bisa memerhatikan supaya sepatu pantofel yang dikenai cocok dengan ikat pinggang atau aksesories yang lain misalkan dasi, cufflinks, maupun pocket square.


4. Sepertikan warna kaos kaki yang dipakai

Menggunakan sepatu pantofel memang tidak komplet bila tidak memakai kaos kaki. Tetapi, sepertikan warna kaos kaki dengan warna jas yang dipakai. Jauhi menyamai warna sepatu pantofel dengan warna kaos kaki yang dipakai. Warna kaos kaki ini bisa juga dipadupadankan dengan dasi, cufflinks, maupun pocket square bila ada.


5. Pakai sepatu pantofel yang cocok sama ukuran kaki

Pilih sepatu pantofel yang pas pasti harus memerhatikan supaya Anda selalu memakai sepatu pantofel yang cocok sama ukuran kaki. Kenakan sepatu sama ukuran yang cocok akan membuat Anda berasa semakin nyaman hingga nampak lebih bagus dan optimis. Janganlah lupa untuk coba sepatu pantofel saat sebelum membeli supaya tidak menyesal.


Ketentuan penyeleksian ukuran sepatu pantofel tidak berbeda jauh dengan ketentuan ketika menentukan sepatu tipe yang lain. Sepatu yang cocok tidak begitu kebesaran hingga mempersulit Anda berjalan, tetapi masih tetap tersisa ruangan untuk jemari kaki Anda bisa bergerak. Coba ukuran sepatu seharusnya dilaksanakan pada malam hari karena ukuran kaki condong sedikit jadi membesar.


Saat coba sepatu, gunakan kaos kaki yang umum dipakai supaya ukuran yang diputuskan tepat. Untuk acara sah, memang seharusnya pakai kaos kaki yang cukup tipis.


6. Tentukan merek sepatu pantofel yang baik dan berkualitas

Supaya performa nampak lebih bagus, tentukan merek sepatu pantofel yang baik dan berkualitas. Sepatu yang baik terkadang mempunyai harga yang tambah mahal.


Tetapi, sepatu yang baik menjadi investasi yang baik juga karena lebih tahan lama dan dapat membuat performa kamu nampak lebih bagus. Ketidaksamaan sepatu yang berkualitas dan tidak nampak dari sisi jahitan dan bahan yang dipakai.


7. Membeli sepatu pantofel di lokasi yang paling dipercaya

Beli sepatu pantofel yang baik seharusnya dilaksanakan pada tempat atau di toko yang telah paling dipercaya. Anda akan ditolong oleh orang kepercayaan toko untuk dapat pilih sepatu yang cocok dan tepat. Janganlah lupa untuk memeriksa kualitas sepatu saat sebelum bayar. Jauhi beli sepatu tiruan atau palsu karena pasti mempunyai kualitas yang lain dengan sepatu asli.


0 komentar:

Posting Komentar