Rabu, 10 Mei 2017

00.25

Pekerjaan memang penting, supaya pekerjaan jalan dengan optimal harus ada namanya pelindung diri. Satu diantara alat pelindung diri saat tengah bekerja yaitu sepatu safety. Sepatu safety ini begitu penting untuk keamanan saat bekerja, ditambah lagi untuk anda yang bekerja dengan kemungkinan yang besar.

Karena pentingnya keamanan ini, begitu penting tahu cara memakai sepatu safety yang benar dan pas. Begitu manfaat sepatu safety dapat maksimal. Sebagian jenis pekerjaan yang memerlukan sepatu safety saat bekerja yaitu petugas listrik, kontraktor, dan yang lain sebagainya.

Melalui caramemakai sepatu safety yang benar anda akan aman jika kejatuhan bahan kimia, api atau panas, listrik ataupun benda berat. Pemakaian sepatu safety mempunyai tujuan supaya dapat hindari terjadinya kecelakaan kerja, meskipun terjadi tidak akan menyebabkan cedera yang serius.

Sepatu safety terbuat dari kombinasi kimia sintetik padat hingga akan jadi sepatu yang kuat dan keras, diluar itu sepatu safety juga terbuat dari polyurethane yang akan membuat sepatu jadi empuk dan enteng. Dalam melakukan cara memakai sepatu safety yang benar, ada banyak hal yang perlu di perhatikan.

Banyak hal yang perlu di perhatikan sebagai cara menggunakan sepatu safety yang benar yaitu seperti berikut :

  • Pastikan sepatu safety dengan ukuran yang pas dengan ukuran kaki

Dalam cara memakai sepatu safety ukuran sepatu yang akan digunakan begitu penting. Janganlah memilih sepatu dengan ukuran sangat kecil karena akan membuat cedera kaki, selain itu juga janganlah memakai sepatu safety yang sangat besar karena tak nyaman. Jika sepatu membuat tak nyaman pemakainya maka akan berimbas pada pekerjaan tak jalan dengan baik.

  • Ikat tali sepatu safety dengan baik dan kuat

Jika anda memakai sepatu safety yang bertali, cara memakai sepatu safety harus lebih di perhatikan. Ikat tali dengan kencang dan kuat. Jangan sampai tali tak terikat, karena dapat terinjak oleh pengguna atau terinjak oleh orang lain di sekitar kerjaan. Hal semacam ini akan beresiko buruk, kita dapat jatuh karena tali yg tidak tepat penggunaannya.

  • Keringkan sepatu jika basah

Cara memakai sepatu safety yang perlu di perhatikan setelah itu yaitu kondisi sepatu. Jika sepatu safety yang anda pakai basah atau terserang air, keringkan terlebih dulu sebelumnya dipakai. Karena kandungan air didalam sepatu dapat membuat kaki jadi cedera, bahkan juga dapat membuat sepatu jadi bau busuk atau tak enak. Terkecuali argumen itu jika sepatu dalam keadaan basah, jika ada aliran listrik kita mudah kesetrum karena air mudah menghantarkan listrik.

Cara memakai sepatu safety atau biasa dimaksud safety shoes begitu dibutuhkan, karena akan memengaruhi dari manfaat sepatu safety tersebut. Supaya tetaplah aman dan nyaman, anda harus memakai sepatu safety dengan benar dan pas.

0 komentar:

Posting Komentar