Rabu, 03 Mei 2017

23.41

Untuk memilih sepatu safety untuk biker tentunya untuk touring sangat perlu dilakukan untuk menghindari dampak yang lebih parah pada cedera sisi kaki yang sangat penting bagi kita semua, untuk itu saya akan berbagi info tentang sepatu touring yang baik ada beberapa hal yang perlu dipelajari hal2 yg behubungan dengan pemilihan sepatu touring :

1. Safety
Untuk sepatu touring ada 3 sisi safety yakni sisi mata kaki (angkle), Tulang kering (bone shine), Jari kaki (Toe slider), 3 hal itu adalah standard safety untuk sepatu motor.

2. Kenyaman
Untuk sepatu touring sebaiknya bertype tinggi dan di atas mata kaki sehingga usahakan tinggi sepatu ada diatas mata kaki baik sampai betis atau lebih baik di bawah lutut, sekalian menjaga keamanan sepatu touring akan nyaman karena akan merasa hangat saat touring malam hari.

Sepatu dengan tehnologi riset yang baik akan mengahasilkan kenyaman seperti memakai lapisan goretex atau 3M Thinsulate akan memberi rasa nyaman dan tak panas karena memiliki membran melepas panas dan meredam panas.

3. Desain
Bentuk keseluruhnya. Sepatu harus menutup semua bagian kaki dari mulai ujung jari kaki hingga ke tulang kering dan ada sisi engkel harus berbahan lentur supaya tak kaku seperti lipatan lekukan di depan dan belakang sehingga mengurangi resiko pegal.

4. Kuncian
Pengikat atau kuncian yang paling baik memakai velcro dan resleting. Pengikat tali, seperti pada sepatu olah raga, beresiko tali tersangkut pada bagian sepeda motor yang berputar (rantai, ban, sprocket). Diluar itu pengikat menggunakan resleting lebih kuat dan velcro akan membantu sekaligus menutup resleting untuk menghindari masuknya air kedalam sepatu


5. Size
Untuk sepatu ridding umumnya akan lebih nyaman apabila kita melebihkan ukuran yang biasanya 41 gunakanlah 42 supaya tak begitu kaku dan pegal saat ridding.

Setelah kita memilih beragam ukuran dan jenisnya, cara paling baik untuk memutuskan mana yang akan kita tentukan yaitu dengan mencoba sepatu itu. Saat coba sepatu, jangan mengandalkan ukuran sol sepatu yang umum atau berpatokan pada nomer yang biasa kita pakai jadi pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan.

Karena kemajuan teknologi, sehingga bisa diciptakan material yang anti air, berpori, kuat dan elastis, yang mengakibatkan harga sepatu itu menjadi mahal. Namun semakin lebih mahal, jika terjadi sesuatu pada kaki kita karena tak menggunakan sepatu yang benar agar tidak seperti ini.


0 komentar:

Posting Komentar