Minggu, 07 Mei 2017

19.39
Sepatu safety yaitu satu perangkat keselamatan yang harus dipakai oleh beberapa pekerja untuk melindungi bagian kaki dari benda beresiko maupun suatu hal yg tidak dikehendaki. Ada banyak merk sepatu safety di Indonesia yang cukup popular.



Walau dengan embel-embel lokal, tetapi bukanlah bermakna mutunya tak terjamin. Kualitas product lokal sepatu safety telah dapat disejajarkan dengan product luar negeri. Di Indonesia sendiri pemakaian sepatu safety saat melakukan aktivitas bekerja telah di wajibkan oleh pemerintah sebagai satu diantara standar keselamatan pekerja. Ada demikian banyak merk safety shoes yang saat ini diperdagangkan. Sepatu sefety yang umum dipakai yaitu sepatu safety berjenis boot. Karena terkecuali menutupi kaki hingga di atas mata kaki, sepatu jenis ini dapat mempunyai standar keamanan yang lebih tinggi.

Sepatu safety di Indonesia sendiri harus telah penuhi standar SNI, ISO, dan SASTRA sebagai pemenuhan kwalifikasi standard satu product. Pekerja yang biasanya harus memakai sepatu safety yaitu pekerja di konstruksi, pekerja di Industri atau pabrik, Teknisi listrik, bekerja di hotel dan restaurant, Outdoorsment (pekerja yang melakukan aktivitas di luar lapangan dengan beragam keadaan cuaca dan keadaan tertentu begitu memerlukan sepatu safety yang sesuai dan kuat). Ada banyak merk sepatu safety, sepatu safety terbaik tentu saja akan membuat nyaman bagi si pengguna terlebih sepatu safety jadi sepatu yang harus bagi pekerja lapangan.

Oleh karena itu diperlukan merk sepatu safety yang aman dan paling baik supaya bisa melindungi kaki dari bahaya saat lakukan kerja lapangan dan sebagai perlindungan diri dari beragam bentrokan yang mungkin berlangsung pada lingkungan kerja. Diluar itu, melindungi penggunanya dari kemungkinan kecelakaan kerja akibat terhantam atau tertimpa barang berat yang terjatuh, tertusuk besi/paku terserang bahan kimia beresiko dan lain sebagainya.

Dulu mungkin sepatu safety ini tampak dengan desain yang dapat disebut kaku, tetapi saat ini beragam jenis sepatu safety paling baru sudah ada dengan penampilan yang casual hingga sahabat juga dapat memakainya untuk acara santai seperti berjalan-jalan atau bahkan juga dipakai ke kantor. Hingga merk sepatu safety nampak berbagai macam. Bermacam merk sepatu safety sekarang ini telah mengedar luas dimasyarakat karena tren kenakan sepatu ini telah semakin dirasa. Hal semacam ini sudah pasti dapat membantu mempermudah pemakainya untuk mencari dan mendapatkan sepatu safety itu.



Tersebut beberapa merk sepatu safety yang banyak di jual di Indonesi. Sepatu safety buatan Indonesia salahsatunya adalah merk sepatu Dr OSHA, merk asli lokal atau merk Indonesia yang mutunya sudah tidak diragukan lagi. Setelah itu ada merk sepatu Cheetah Safety Shoes. Sepatu ini yaitu satu diantara merk yang cukup popular di indonesia terkecuali sepatu safety merk Dr OSHA. Merk ini sudah sukses meluncurkan sepatu safety beragam jenis yang nyaris semua begitu laris diperjual belikan di dunia. Sepatu safety cheetah telah penuhi standard keselamatan. Bukan tanpa ada argumen, hal semacam ini dapat kita saksikan dari desain yang memasukkan bahan besi pada ujung sepatu (steel toe), serta sepatu cheetah juga telah penuhi standard nasional. Diluar itu ada merk sepatu safety Red Wings Safety Shoes. Red Wings tidaklah merk sepatu safety lokal tetapi datang dari jerman. Awal mulanya Red Wing Shoes mulai menghasilkan dan mengembangkan sepatu safety untuk kepentingan industri. Awal mulanya, sepatu red wings di produksi untuk dipakai oleh tentara Jerman saat perang dunia.

Dari sisi harga sepatu safety di Indonesia sudah di katakan cukup murah dan terjangkau tetapi merk sepatu safety tak kalah bagus dari luar negeri. Jadi product sepatu safety lokal atau buatan Indonesia tak kalah dari sepatu safety.

0 komentar:

Posting Komentar