Rabu, 19 April 2017

20.31

Memilih sepatu yang tepat dan sesuai dengan ukuran kaki, kaki anda sangat mendukung pekerjaan anda, sehingga anda perlu merawat kaki anda. Gunakanlah sepatu safety yang sesuai dengan ukuran kaki dan sesuai untuk pekerjaan Anda.

Sepatu safety yang tidak sesuai dapat mengakibatkan cedera dan menyebabkan masalah pada kaki. sepatu safety yang tidak sesuai dapat menyebabkan penyakit bunions, jagung, kapalan, hammertoes dan masalah kaki lainnya. Anda dapat mencegah beberapa masalah ini dengan memperhatikan ketika Anda ingin membeli sepatu safety.

Berikut beberapa tips tentang pemilihan sepatu safety untuk pekerja :

1. Memahami Lingkungan Kerja.
Anda harus paham kondisi bahaya lingkungan dalam bekerja, misalnya seperti; lingkungan kerja dengan bekas potong baja atau benda tajam lainnya maka sepatu safety harus tahan tusukan atau bahan kontruksi khusus dapat membantu melindungi terhadap benda yang jatuh, tepi logam tajam, bahan kimia atau bahaya listrik.

2. Belilah Sesuai dengan Kebutuhan Anda.
Sebelum membeli alangkah baiknya jika anda bertanya-tanya dahulu dengan yang berpengalaman (penjaga toko). Mintalah tolong kepada mereka untuk memilihkan size yang tepat untuk Anda dan mencocokan desain, carilah bahan alas kaki yang sesuai dengan kebutuhan kerja Anda.

3. Periksalah Sole Sepatu Anda.
Pastikan sole sepatu sudah sesuai dengan kondisi kerja Anda. sole dapat di rancang untuk menahan slip dan melindungi kaki anda dari panas, tusukan benda tajam dan sengatan listrik.

4. Anti Kelembaban
Belilah sepatu yang bagian atasnya dilapisi dengan lapisan kelembaban, hal ini bertujuan untuk menjaga kaki anda agar tidak berjamur, mencegah lecet dan kapalan.

5. Menutupi Kaki dengan sempurna
Alas kaki yang anda gunakan harus benar benar menutupi kaki Anda, Tinggi atas sepatu harus menutupi tumit Anda. ini untuk menjaga bagian tumit Anda dari serangan benda tajam.

6. Pastikan sepatu yang anda kenakan tidak sesak, sehingga jari kaki anda masih memiliki ruang untuk bergerak. belilah sepatu pada sore hari, dimana kaki pada waktu tersebut sedang dalam kondisi terbesar.

7. Mengutamakan kenyamanan. Saat ingin membeli sepatu, cobalah terlebih dahulu. Saat kita mencoba sepatu untuk pertama kali, sepatu harus terasa nyaman saat mencobanya. Jangan berharap ini membutuhkan waktu karna alas kaki baru, sehingga belum nyaman. ini salah besar.

Tidak ada alas kami yang dapat memberikan perlindungan terhadap semua cedera, tanyakan lebig detail spesifikasi yang sesuai dengan medan kerja Anda.. Semoga bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar