Senin, 10 April 2017

00.18

Memilih Sepatu Safety Berdasarkan Medan Kerja

Pilih sepatu safety harus memperhatikan berbagai hal, selain budget (biaya) serta design juga tak kalah penting adalah pertimbangan lingkungan kerja. Berikut kami sajikan info singkat mengenai cara memilih sepatu safety sesuai dengan lingkungan kerja di perusahaan :

Sepatu Safety untuk Restaurant
Untuk dapur (kitchen) dan restoran sangat disarankan menggunakan sepatu safety dengan SOL yang tahan licin atau anti slip. Sehingga pengguna tidak mudah terpeleset saat lantai dapurnya licin terkena minyak. Biasanya menggunakan sepatu pendek dengan elastic samping, sehingga lebih praktis.

Sepatu Safety untuk Pabrik Batu Bara
Pertambangan adalah salah satu lingkungan kerja dengan resiko tinggi (high risk environment) hingga diperlukan sepatu safety dengan spesifikasi khusus, Jenis boot tinggi 24 hingga 28 cm (membuat perlindungan mata kaki dan betis). Sol tahan minyak (oil resistant sole) serta berbahan PU (polyurethane) untuk pertambangan minyak bumi. Sol karet (sol Rubber) tahan benda tajam untuk pertambangan batu bara serta bijih besi. Bisa juga sol PU dengan tambahan pelat besi didalam sol untuk mencegah tusukan paku atau benda tajam lain.

Sepatu Safey untuk Pabrik Semen
Pabrik semen atau beton memerlukan sepatu boot tinggi, membuat perlindungan dari siraman semen dan bahan kotor yang lain. Bisa menggunakan sepatu safety dengan sol karet (sol Rubber) agar kaki tetap aman terlindungi.

Sepatu Safety untuk Pabrik Peleburan Besi dan Baja
Pabrik besi juga lokasi kerja memiliki resiko tinggi. Gunakanlah sepatu safety lokal atau yang bermerk dengan jenis menutup mata kaki atau boot tinggi. Pilihlah sepatu dengan RESLETING karena lebih tahan panas dan tahan percikan api atau baja cair. Jika didalam ruangan bersuhu tinggi (diatas 100 derajat CELCIUS), gunakan sepatu safety Dr.OSHA, sepatu Safety Caterpillar, Sepatu Safety Krisbow, Sepatu Safety Jogger atau yang bermerk lainya. Dengan ketentuan ada keterangan TAHAN PANAS (HEAT RESISTANT) sampai 300 derajat CELSIUS.
Demikian sedikit pengetahuan mengenai SEPATU SAFETY. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar